Minggu, 15 Mei 2011

Fungsi dan Faedah Mempelajari ilmu Qobalah dan Ilmu Karomah


Assalamualaikum
Alhamdulillah kita masih bisa bertemu dikesempatan ini dalam rangka menjelaskan sesuatu yang sejak dulu memang sudah ada oleh karena itu saya yang kebetulan yang pernah saya rasakan semoga bisa bermanfaat khususnya bagi diri saya agama bangsa dan negara.

Selanjutnya karomah adalah segala ubo rampen yang di berikan alloh SWT pada manusia. karomah bisa terjadi secara gampang dan digunakan secara luas.

Karomah asal lughot talaroman dan sejak dalam peristiwa itu sudah banyak mendapat perhatian banyak orang: waktu itu ditampilkankan .tokoh oleh sunan kali jaga waktu itu sunan kalijogo diberitau bonang kalau kisanak ingin mendapatkan emas itu seperti kolang kaling itu seketika jadi emas. tapi setelah R.said sadar maka emas tersebut jadi kolang kaling lagi.

Dengan itu secara ilmiah ingin saya sampaikan bahwa sesungguhnya :

  1. Sihir adalah suatu kejadian yang dilakukan orang fasik disini orang yang melakukanya ingin mendapatkan sesuatu dari korbanya.
  2. Karomah adalah suatu kejadian di mana yang melakukanya tidak mendapatkan apapun tetapi korbanya merasakan kejadian yang di harapkan yang di harapkanya.
Contoh : sunan kali jogo adalah korban dari karomah sunan bonang tetapi disini sunan bonang tidak mengambil keuntungan dari peristiwa tersebut.namun sunan kali jogo yang merasakan apa yang dia harapkan.

Setelah saya pelajari dan saya pelajari ada kesimpulan bahwa : ada yang mengatakan karomah itu hal yang tepat namanya adalah Qobalah.karena kalau karomah merupakan hal yang tidak bisa di ilmiahkan karena itu merupakan kehedak tuhan kepada manusia.

Tetapi kalau qobalah itu hal yang sama dengan karomah tetapi bisa di pelajari secara ilmiah.Arti dari Qobalah itu sendiri adalah di terima/penerimaan.

Jadi karena teori qobalah itu tadi maka maka apa yang dilakukan alloh diterima oleh seorang waliyulloh contohnya adalah : ketika sunan bonang mengatakan kalau kisanak ingin emas maka lihatlah pohon kolang kaling itu maka seketika itu juga kolang kaling itu di mata sunan kali jogo menjadi emas.

Bahasa ilmiahnya adalah karena jiwa sunan kalijogo menerima apa yang di sampaikan oleh sunan bonang maka apa yang di ucap sunan bonang terjadi saat itu juga.

Kesimpulanya adalah Qobalah adalah suatu ilmu bagaimana pendapat,ajakan,prilaku,sugesti kita bia di terima oleh orang lain sampai pada ajakan yang bersifat psikologis.

Jadi artinya jika ilmu itu kita gunaklan secara benar maka manfaatnya akan sangat luar biasa sekali,juga selain untuk dakwah mengembangkan agama,juga bisa untuk terapi segala macam penyakit/hypnotherapy .karena apa,jika perkataan yang di berikan pelaku pengobatan.oleh karena itu saudara saudara sekalian kalau kata kata tadi bisa diterima dengan yaqin oleh si pasien maka kalu yaqin maka alloh SWT mengabulkan permintaanya.

Saudara-saudara sekalian yang dirahmati alloh,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar